CARA KERJA AFFILIATE

Posted by Miradillah | 14:31 | | 0 comments »

Tentu kita ingin tau bagaimana cara kerja affiliate sehingga dapat menguntungkan kita. Dalam bisnis online semua affiliate marketer melakukan penjualan link khusus yang dikenal affiliate link. Affiliate link diberikan oleh affiliate merchant (pemilik barang/jasa). Ambil contok produk online yang akan dijual. kemudian kita melihat situs tersebut menawarkan progaram affiliate. Setelah kita pelajari, ternyata mereka bersedia memberikan komisi 30% dari hasil penjualan produk yang terjual
Lalu kita mendaftarkan diri pada program tersebut dengan mengisi form yang disediakan. Biasanya merchant meminta kita mengisi data diantaranya: nama, alamat lengkap, nama penerima cek(untuk komisi), email, no tilpun danlain lain. Kita juga diminta untuk membaca affiliate agreement. Affiliate agreemant adalah dokumen legal yang mengikat kita dengan affiliate merchant (sebaiknya dibaca dan dipahami) biasanya isinya berisi kesepakatan syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh affiliate merchant, seperti contoh tidak boleh mengirim email spam. Affiliate agreement ini sangat penting, jika kita melanggar kesepakatan pernyataan yang diterangkan mereka, affiliate merchant bisa membatalkan pembayaran dan bahkan kita bisa dikeluarkan dari progam affiliate mereka.
Setelah kita setuju apa yang disepakati kemudian affiliate merchant akan memberikan kita link khusus yang disebut affiliate link, selanjutnya tugas kita mempromosikan affiliate link tersebut, sebagai contoh kita meletakkan link tersebut di web/blog atau kita kirim email dan sebagainya dengan harapan pengunjung atau sipenerima email dapat meng KLIK link kita dan membeli produk yang kita pasarkan.

0 comments